FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Safari Ramadhan PTBA Mempererat Tali Silaturahim

Safari Ramadhan PTBA Mempererat Tali Silaturahim

14 Juli 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Safari Ramadhan PTBA Mempererat Tali Silaturahim

Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperkokoh tali silaturahim antara PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA dengan masyarakat sekitar. Silaturahim yang dijalin oleh Perusahaan tidak hanya bersifat internal antara manajemen dan pekerja saja. Namun juga antara pekerja dan manajemen dengan para warga di Kabupaten Muara Enim, lokasi dimana PTBA beroperasi.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tahun 1436 Hijriyah ini PTBA kembali mengadakan program Safari Ramadhan. Program ini dilakukan selama bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan kunjungan ke tempat-tempat ibadah umat Islam, baik masjid maupun mushola atau langgar yang berada di wilayah terdekat dari PTBA (wilayah Ring 1). Sepanjang bulan Ramadhan, PTBA melakukan kunjungan ke 81 tempat ibadah dengan menyerahkan bingkisan Ramadhan. Bingkisan ini merupakan tanda kepedulian PTBA. Selain itu PTBA juga menghadirkan ustad dan dai untuk memberikan tausyiah (ceramah). Para pemberi tausyiah ini adalah dari para alim ulama yang merupakan karyawan PTBA sendiri atau warga masyarakat Kabupaten Muara Enim, maupun dari kabupaten-kabupaten tetangga dan ibu kota provinsi.

Safari Ramadhan PTBA di tahun 1436 Hijriyah menjadi kenikmatan tersendiri setelah seharian penuh berpuasa. Program ini dimulai menjelang waktu shalat Isya’. Kedatangan rombongan PTBA selalu disambut hangat oleh para jamaah masjid setempat. Hal ini menunjukkan betapa dekat jarak dan rasa antara PTBA dengan warga masyarakat di sekitarnya. Setelah khusyuk berjamaah shalat Isya’, tarawih, dan witir, batin pun diperkaya dengan tausyiah mengenai wawasan keislaman kepada para jamaahnya.

Ramadhan adalah bulan kebersamaan yang dipenuhi berkah dan ampunan. Kebersamaan terasa saat menjalankan ibadah shalat berjamaah. Lalu ditutup dengan menyimak pesan-pesan yang menyejukkan hati sambil menikmati aneka hidangan. Tak jarang jamaah pun merasa terhibur hatinya oleh khutbah jenaka dari beberapa pemberi tausyiah. Diharapkan melalui program Safari Ramadhan ini, tali silaturahim antara PTBA dan masyarakat semakin erat terus kokoh saat Ramadhan berlalu.