FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Adakan Perlombaan ReligiMenjelang Waktu Berbuka Puasa

PTBA Adakan Perlombaan ReligiMenjelang Waktu Berbuka Puasa

14 Juli 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Adakan Perlombaan ReligiMenjelang Waktu Berbuka Puasa

Banyak cara untuk melakukan ngabuburit secara positif, kreatif, dan bermanfaat dalam mengisi waktu selama berpuasa. Ngabuburit yang berasal dari bahasa Sunda ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Tanjung Enim sebagai beragam kegiatan yang dilakukan sembari menantikan waktu berbuka puasa. Apalagi puasa tahun ini bertepatan dengan libur sekolah dengan waktu yang cukup panjang.

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. atau PTBA menyelenggarakan berbagai lomba bernuansakan religi bagi berbagai kalangan usia. Berbagai lomba yang diselenggarakan ini merupakan upaya menyemarakkan bulan suci dengan kegiatan religi. Kegiatan-kegiatan ini dikemas dengan menarik agar masyarakat terlibat dalam kegiatan tersebut dan mendapatkan manfaatnya. Kegiatan-kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun dan menggairahkan masyarakat sejak usia dini untuk beraktivitas dan berprestasi.

Ada 4 jenis lomba, yaitu Lomba Hapalan Doa Pendek tingkat TK dan RA, Lomba Tahfiz Qur’an untuk tingkat SD, Lomba membaca Surat Yasin untuk para ibu majelis taklim, dan Lomba Ibadah Jumat untuk para pelajar tingkat SMP dan SMA. Ngabuburit dapat menjadi berarti dan penting bila memenuhi syarat positif, kreatif, dan bermanfaat.