FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Serahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Kepada Pemkab Muara Enim

PTBA Serahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Kepada Pemkab Muara Enim

13 Maret 2017

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Serahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Kepada Pemkab Muara Enim

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. atau PTBA menyerahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim, sebuah kolam renang berstandar nasional kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Dengan sudah dimilikinya kolam renang untuk kategori kolam tanding sepanjang 50 meter dan lebar 25 meter untuk 8 line, kini Kabupaten Muara Enim sudah memiliki fasilitas untuk menyelenggarakan event pertandingan berskala nasional.

 

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan gedung Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim yang berada di dalam kawasan olah raga Muara Enim dengan pembangunan yang biayanya dari dana Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA senilai Rp18,7 miliar ini berlangsung antara Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin dengan Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar di Muara Enim, di depan gedung kolam renang, Jumat 10 Maret 2017.

 

Direktur Utama PTBA, Ir. Arviyan Arifin berharap Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim bisa menjadi “kawah candradimuka” dalam melatih atlit-atlit daerah khususnya di Kabupaten Muara Enim agar ke depan mampu tampil sebagai atlit-atlit bertaraf nasional hingga internasional. “Ini adalah bukit kepedulian dan kontribusi PTBA terhadap pengembangan masyarakat Kabupaten Muara Enim. Semoga keberadaan kolam renang ini dapat membawa manfaat dan berkat bagi masyarakat Muara Enim,” ujar Arviyan Arifin.

 

Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan, Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim merupakan bantuan dari PTBA untuk yang ke sekian kalinya untuk masyarakat dan Pemkab Muara Enim dan akan menjadi asset bagi pemerintah daerah. “Kehadiran kolam renang ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Bukan main, kami sungguh senang sekali. Atas seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, kami mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada PTBA,” kata Muzakir Sai Sohar di hadapan jajaran direksi dan manajemen PTBA, Muspida Muara Enim, serta undangan yang hadir siang itu. Pada kesempatan itu juga, Bupati Muara Enim sekaligus meresmikan penggunaan kolam renang tersebut.

 

Dalam kompleks kolam renang seluas 4.900 meter persegi itu, selain kolam tanding juga terdapat kolam anak, yang secara keseluruhan dilengkapi dengan fasilitas penunjang berupa tribun dengan daya tampung 900 orang dan fasilitas VIP untuk 50 orang. Untuk kelancaran berbagai event pertandingan dan pembinaan atlit juga sudah tersedia ruang perkantorannya, di antaranya berupa ruang tunggu VIP, ruang kelas untuk teori, ruang pengelola, ruang meeting, dan ruang ganti yang sudah sangat representatif untuk penyelenggaraan pertandingan tingkat nasional.

 

Gedung kolam renang yang dilengkapi dengan ruang kantor ini dibangun dengan konstruksi beton bertulang dan menggunakan tiang pancang. Juga tersedia rumah genset termasuk genset-nya, balancing tank untuk sirkulasi air kolam renang, jalan akses menggunakan aspal hot mix, penerangan luar menggunakan PJU (PeneranganJalanUmum) sebanyak 120 unit, area parkir yang mampu menampung 50 unit mobil dan 50 unit sepeda motor, pendingin ruangan yang menggunakan air conditioner berkapasitas 18.000 BTHU sebanyak 12 unit, penerangan dalam menggunakan lampu sorot MHNT-D 2.000 watt, dan scoring board berukuran 1,8 x 3 meter persegi.(HUMAS PTBA)