FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
PTBA Gelar WorkshopPengendalian Pencemaran Air dan Pengelolaan Limbah B3

PTBA Gelar WorkshopPengendalian Pencemaran Air dan Pengelolaan Limbah B3

25 Agustus 2015

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
PTBA Gelar WorkshopPengendalian Pencemaran Air dan Pengelolaan Limbah B3

PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA berupaya agar selalu dapat harmonis bersama alam dalam segala aktivitas usaha yang dilakukannya. Workshop yang bertemakan “Pengendalian Pencemaran Air dan Pengelolaan Limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3)” digelar di ruang Auditorium Gedung Serba Guna PTBA, Tanjung Enim pada Jumat (31/07). Acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran seluruh pegawai PTBA dan para mitranya dalam pengendalian pencemaran air dan pengelolaan limbah B3.

Workshop ini dihadiri oleh 200 peserta yang merupakan berasal dari satuan-satuan kerja di lingkup Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PTBA, anak-anak perusahaan, serta para mitra kontraktor. Workshop memberikan pemahaman terhadap dasar-dasar hukum serta cara-cara pengendalian pencemaran air serta pengelolaan limbah B3 hingga dapat memeberikan dampak sekecil-kecilnya bagi lingkungan. Para peserta secara umum sudah mengetahui materi bahasan dan bagaimana melaksanakannya. Namun acara ini juga berperan untuk mengingkatkan dan meningkatkan kesadaran serta inovasi agar memiliki pengelolaan limbah yang lebih baik.

Upaya ini mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHH). Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 101 tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah B3. PTBA memahami bahwa setiap aktivitas yang dilakukan akan menghasilkan limbah. Meminimalisir dampak limbah atau mengendalikan terjadinya pencemaran lingkungan akan mengurangi dampak sosial dan kesehatan. Hasil workshop ini akan disosialisasikan kepada seluruh pegawai PTBA.