FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Panen Jagung Desa Harapan Jaya

Panen Jagung Desa Harapan Jaya

15 Februari 2022

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Panen Jagung Desa Harapan Jaya Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya di Desa Harapan Jaya, Trans Unit 8 Blok C, Kecamatan Muara Enim bagian dari mitra binaan Bukit Asam berhasil melakukan panen raya jagung dengan total seluas 12 hektare (ha) terdiri dari 10 ha jagung pakan ternak dan 2 ha jagung manis pada 15 Januari 2022.

Pada kesempatan ini Jajaran Direksi Bukit Asam hadir langsung sekaligus menyerahkan bantuan bibit unggul jagung manis, jagung ternak, dan pupuk untuk lahan seluas 25 ha. Saat memberikan sambutan Direktur Sumber Daya Manusia Bukit Asam, Suherman mengucapkan selamat dan rasa syukur karena binaan Bukit Asam yakni Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya telah berhasil melakukan panen raya jagung.

Suherman mengatakan bahwa Bukit Asam bisa ambil bagian dalam kegiatan ini merupakan program circular economy Corporate Social Responsibility (CSR) Bukit Asam untuk membangun ekonomi masyarakat terutama ring 1 perusahaan, sehingga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Selain itu, bersinergi dengan program pengentasan kemiskinan yang dimiliki Bukit Asam guna mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan. “Ke depan harapannya program ini terus berkelanjutan dan juga di tempat lain,” harapnya.

Sementara Direktur Operasi dan Produksi Bukit Asam, Suhedi mengatakan keberadaan Bukit Asam diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan disekitar perusahaan sehingga semua masyarakat sejahtera itu yang sangat penting. “Program ini juga dilaksanakan di tempat lain, kendala terjadi proses pemasaran. Dengan Program Circular Economy ini memudahkan petani untuk memasarkan hasilnya,” katanya.

Hal yang sama diutarakan Direktur Pengembangan Usaha Bukit Asam, Rafly Yandra berharap program seperti ini petani-petani bisa lebih sejahtera sehingga menambah pendapatan.

Sementara itu, Koordinator Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya, Yadi mengucapkan syukur Alhamdulillah karena berkat dukungan semua pihak terutama Bukit Asam, ia dan rekan-rekannya bisa melakukan panen jagung. Dia menuturkan sebelumnya terkendala air, proses penanaman jagung dengan sumur bor, bibit unggul dan pupuk berkualitas sehingga bisa berhasil panen tepat waktu. “Terima kasih kepada Bukit Asam atas bantuan selama ini dan kali ini kami dibantu lagi. Semoga kedepannya Bukit Asam tetap bisa bersinergi dan terus sukses,” ucapnya.