FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Lagi, Bukit Asam Salurkan Dana Kemitraan

Lagi, Bukit Asam Salurkan Dana Kemitraan

4 September 2020

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Lagi, Bukit Asam Salurkan Dana Kemitraan

PT Bukit Asam Tbk menyalurkan dana program kemitraan tahap VI di RKB Desa Lingga Tanjung Enim, Rabu (2/3). Bantuan senilai Rp 5,3 miliar diserahkan secara simbolis oleh Senior Manajer CSR, Zulfikar Azhar yang diwakili oleh Manajer Keuangan CSR Yusril Alamsyah kepada 111 mitra binaan. Bantuan berupa pinjaman tanpa bunga kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, jasa, maupun bidang industri lainnya. Nilai bervariasi sesuai tingkat kebutuhan usaha mulai dari Rp15 juta sampai dengan Rp 200 juta.

Dalam sambutannya, Zulfikar mengatakan tujuan perusahaan melakukan penyaluran dana program kemitraan ini untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengembangan usaha yang mandiri dan tangguh, serta pengentasan kemiskinan. Dia menambahkan, sepanjang tahun 2020 Bukit Asam telah menyalurkan dana kemitraan sebanyak Rp 12,9 Miliar kepada 277 mitra binaan yang tersebar di Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Prabumulih, dan Palembang.

Sementara itu, Eriska, salah satu penerima bantuan dana kemitraan dari Desa Berangau, Tanjung Enim, mengucapkan banyak terima kasih pada Bukit Asam yang sudah mempercayakan dana lunak pinjaman sebesar Rp 35 juta untuk tahap awal usaha suplai air bersih.

Rencana uang ini akan kami gunakan untuk membeli mesin penyulingan air bersih dan tangki. Selama ini kami masih kurang tangki penampungan air, sehingga jam 10 sudah habis," ucapnya. Ia berharap semoga ke depan Bukit Asam tetap eksis, maju, dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan.