FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Undangan Kehormatan Makan Bajamba Pemerintah Sawahlunto

Undangan Kehormatan Makan Bajamba Pemerintah Sawahlunto

15 Januari 2016

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Undangan Kehormatan Makan Bajamba Pemerintah Sawahlunto

Makan Bajamba sebagai kegiatan makan bersama yang diselenggarakan dalam puncak rangkaian acara hari jadi Kota Sawahlunto telah menjadi tradisi yang tak boleh dilewatkan oleh seluruh warga Sawahlunto. Kota yang dahulu bertumpu pada sektor pertambangan batu bara ini semakin menggeliat membenahi pariwisata. Hotel, museum, tempat rekreasi dan bangunan-bangunan tua di kota ditata apik siap menyambut turis baik domestik maupun asing.

Demikian juga dalam memperingati hari jadinya yang ke-127 pada 1 Desember 2015 lalu, acara makan bajamba pun kembali digelar. PT Bukit Asam (Persero) Tbk. atau PTBA sebagai salah satu institusi perusahaan yang turut mengambil peran penting dalam berdirinya Kota Sawahlunto mendapat undangan kehormatan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto. Direktur Umum dan SDM PTBA, Maizal Gazali pun hadir mewakili jajaran Direksi PTBA.

Di kota yang didirikan pada tahun 1888 ini, banyak berdiri bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda, sebagian telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah setempat dalam rangka mendorong pariwisata dan mencanangkan Sawahlunto menjadi "Kota Wisata Tambang yang Berbudaya”.