FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Binaan Bukit Asam di Mandalika

Binaan Bukit Asam di Mandalika

15 Februari 2022

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Binaan Bukit Asam di Mandalika The 2021 FIM MOTUL Superbike World Championship atau World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika International Street Race Circuit memberi kesempatan kepada mitra binaan Bukit Asam untuk unjuk diri. Tentu saja, bukan dalam lomba balap. Tapi, memperkenalkan produk-produk unik dan khas. Bukit Asam, melalui Satker CSR mengirimkan 3 produk unggulan dari UMK binaan yaitu produk SIBA Rosella (Olahan Rosella), Rule Athallah (Olahan Ikan Lele), dan Rumah Tajung Antik (Kain Tenun Khas Palembang).
 
Sirkuit Mandalika tempat terlaksananya The 2021 FIM MOTUL Superbike World Championship atau World Superbike 2021 menjadi pusat perhatian saat ini. World Superbike sebagai ajang balap motor internasional adalah momentum membangkitkan kembali perekonomian Indonesia dan memperkenalkan serta membawa ragam budaya Indonesia ke mancanegara.
 
Sebagai destinasi wisata terpadu, Mandalika akan menjadi Sportainsment Resort pertama di dunia. memiliki ragam kekayaan alam, kuliner hingga budaya yang akan memanjakan mata. World Superbike Championship di Mandalika merupakan ajang yang strategis untuk memperluas akses produk UMKM sekaligus memperkuat citra produk UMKM Indonesia di mata dunia.
 
Pada hari pertama yaitu hari Jumat tanggal 19 November 2021, semua tenant yang berpartisipasi
dalam kegiatan Mandalika Xperiences 2021 mempersiapkan segala sesuatu yang masih kurang di
tenant masing-masing, untuk tenant Bukit Asam berada di tengah-tengah lokasi Sirkuit berdampingan dengan tenant Bank Mandiri dan Jamkrindo.
 
Pada hari kedua yaitu hari Sabtu tanggal 20 November 2021, pengunjung yang datang ke tenant
Bukit Asam sangatlah ramai dikarenakan bertepatan di akhir pekan. Pada hari ketiga, hari Minggu tanggal 21 November 2021 di puncak kegiatan WSBK 2021 yaitu final World Superbike pengunjung membludak ramai membeli produk umk binaan mulai dari semua olahan rosella dan olahan ikan lele, dan ada juga yang membeli kain tenun khas palembang. Di kesempatan ini juga tenant Bukit Asam mendapat kunjungan dari Direksi Perusahaan BUMN dan juga Ganjar Pranomo, Gubernur Jawa Tengah.
 
Kegiatan Mandalika Xperiences 2021 menargetkan pengunjung sebanyak 25.000 orang dan dengan syarat dua dosis vaksin lengkap sebagai syarat pengunjung untuk bisa menonton atau datang ke kegiatan WSBK 2021. Dengan adanya kegiatan The 2021 FIM MOTUL Superbike World Championship atau World Superbike (WSBK) 2021 ini menjadi salah satu media untuk mempromosikan produk unggulan UMKM binaan CSR Bukit Asam dan diharapkan di kemudian hari bisa membuat mitra binaan dapat lebih sejahtera hidupnya.