FacebookInstagramTwitterLinkedInYouTubeTikTok
Bukit Asam Gelar Vaksinasi Gratis untuk Ribuan Warga Tanjung Enim

Bukit Asam Gelar Vaksinasi Gratis untuk Ribuan Warga Tanjung Enim

21 Oktober 2021

PTBA Twitter Share PTBA Facebook Share
Bukit Asam Gelar Vaksinasi Gratis untuk Ribuan Warga Tanjung Enim PT Bukit Asam Tbk menggelar vaksinasi gratis untuk ribuan warga di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Bukit Asam menyediakan 2.350 vaksin Sinopharm senilai Rp 2,06 miliar yang diprioritaskan untuk warga di sekitar wilayah operasional perusahaan. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Gedung Serba Guna Baru Bukit Asam mulai Senin 18 Oktober 2021 hingga Sabtu 23 Oktober 2021.

Gelaran vaksinasi ini dibuka oleh Direktur Operasi dan Produksi Bukit Asam Suhedi dan Direktur Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM) Juliana. Suhedi mengatakan  kegiatan vaksinasi yang diadakan Bukit Asam melalui CSR merupakan dukungan kepada pemerintah dengan melakukan vaksin gotong royong.

Sebelumnya, Bukit Asam juga telah melaksanakan program vaksinasi. Dengan rangkaian vaksinasi kali ini, total vaksin yang telah disalurkan Bukit Asam untuk masyarakat mencapai  15.250 dosis. Ia berharap vaksinasi ini bisa menambah imunitas masyrakat terhadap virus COVID-19, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan kegiatan ekonomi kembali berjalan seperti biasa.

Suhedi juga menghimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Jangan sesudah vaksin, bebas gitu, gak boleh seperti itu. Jadi temen-temen, bapak, ibu sekalian, harapan saya setelah divaksin ini bisa sehat semua. Sekali lagi, tetap ikuti protokol kesehatan covid dan tolong disampaikan kepada masyarakat untuk datang ke sini, karena sudah disiapkan 2.350 vaksin," ujarnya.

Bupati Muara Enim Nasrun Umar disela kesibukannya menyempatkan hadir pada kegiatan  vaksinasi covid yang digelar Bukit Asam di Tanjung Enim dan berkesempatan memberikan sertifikat vaksin covid kepada salah satu peserta vaksin.

Nasrun Umar menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Bukit Asam atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang untuk kesekian kalinya memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, kali ini dengan memberikan  vaksin covid untuk membantu kekebalan tubuh masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul.